Rabu, 24 Desember 2008

Allah itu Suka Matematika…

ym>>.Pernahkah kamu membayangkan bagaimana bumi ini berputar, atau pernahkah kamu membayangkan tentang gaya gravitasi yang menjaga semua bintang dan planet2 agar tidak saling bertabrakan, dan pernahkah kamu membayangkan bagaimana Allah menciptakan langit tanpa tiang, dan masih banyak hal2 lain yang akan membuat kita akan menjadi terkagum-kagum dibuatnya… Subhanallah…
Pernahkah kamu menghitung jumlah ruas di masing2 telapak tangan kamu ? jumlah itu sama dengan jumlah huruf “Bismillahirrahmannirrahiim”, kalimat yang selalu kita sebut di setiap kita memulai pekerjaan apapun, di saat ingin pergi bekerja, di saat ingin mengaji. Sebuah kalimat yang sangat dalam maknanya “Dengan menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”, jumlahnya adalah 19 huruf. dan itu sama dengan jumlah ruas di telapak tangan kita.
Pernahkah kamu melihat telapak tangan kamu ? di situ tercetak huruf Arab yang kalau diartikan 81 di telapak tangan kiri dan 18 di telapak tangan kanan. Dan kalau dijumlahkan 81 + 18 = 99. Subhanallah, itu sama dengan jumlah nama Allah di Asmaul Husna.
Pernahkah kamu berhitung menggunakan jari2 tanganmu ? Subhanallah, ternyata Allah SWT sudah menyiapkan kalkulator di jari2 kita, dengan jari2 saja kita bisa menghitung dengan cepat perkalian, pembagian, tambah, kurang. Kita tidak hanya bisa berhitung hingga 10 sesuai dengan jari2 kita, tapi kita bisa berhitung hingga ribuan, ratusan bahkan jutaan hanya dengan menggunakan jari jemari kita yang berjumlah 10 ini.
Allah itu Maha Penghisab, Dia Maha Penghitung, Hitungannya sangat cepat, iko gak bisa bayangin deh kalo alam ini diciptakan tanpa perhitungan. Pasti Dia Yang Maha Kuasa yang Maha Menghitung yang menciptakan semua ini menjadi teratur.
Nah sungguh besar Karunia Allah kepada kita bukan, semunya sudah tersedia di tubuh kita, tinggal bagaimana kita menggunakannya…
Nb. Tulisan ini sebagai ajakan untuk menyukai matematika dan menjauhkan keangkeran dari Matematika

Tidak ada komentar: